Pre-debut
Setelah sukses dengan SM Entertainment 's boy band, Super Junior , perseroan berencana untuk debut kelompok gadis baru, yang pada akhirnya akan berubah menjadi Girls 'Generation, yang menampilkan daftar start-up dari 11 anggota. [12] Selama hampir dua tahun , situs Korea berspekulasi tentang mana dari traineeSM Entertainment perempuan akan ditempatkan ke dalam kelompok. Para calon anggota yang terlatih secara profesional terutama dalam menyanyi dan menari, sementara beberapa yang juga dipilih untuk dilatih dalam akting dan model. Banyak calon anggota sudah membuat nama untuk diri mereka sendiri dalam industri hiburan Korea melalui partisipasi mereka dalam iklan majalah, iklan televisi, dan drama televisi kecil atau film penampilan, [ rujukan? ] dan Sooyoung bahkan memulai debutnya di pasar Jepang pada tahun 2002 sebagai bagian dari duo pop, Route θ, yang segera dibubarkan dalam satu tahun. [13] [14] Kelompok ini menyaksikan beberapa revisi, sebagai anggota entah ditambahkan atau cut, sampai akhir line-up dari sembilan memulai debutnya diputuskan. Sebelum pengumuman mereka, itu dikabarkan bahwa kelompok akan bernama "Super Girls" setelah rekan-rekan mereka yang disebut laki-laki, Super Junior. [12]
Anggota pertama dari kelompok untuk bergabung dengan sistem pelatihan SM Entertainment adalah Jessica pada tahun 2000, setelah ia dan adiknya, Krystal Jung (sekarang anggota kelompok gadis f (x) ), yang dibina di mal di Korea selama liburan keluarga . [15] Juga pada tahun 2000, anggota Sooyoung dan Hyoyeon yang dilemparkan ke dalam sistem pelatihan SM melalui 2000 SM Terbuka Audition, di mana Hyoyeon menari untuk audisi. [ rujukan? ] Yuri anggota Generation Girls depan untuk dapat diterima dalam SM sistem pelatihan setelah menyelesaikan kedua dalam kompetisi 2001 SM Youth Best Dancer. Yoona dilemparkan pada tahun berikutnya setelah audisi menyanyi dan menari untuk penyanyi favoritnya, BoA dan Britney Spears , pada tahun 2002 SM Sabtu Terbuka Casting Audition. [ rujukan? ] Seohyun, anggota termuda kelompok, dibina di kereta bawah tanah oleh pramuka SM, kemudian mengikuti audisi pada tahun 2003, menyanyikan lagu-lagu anak-anak. [16] Pemimpin kelompok itu, Taeyeon, telah dilemparkan pada tahun 2004 setelah ditemukan di 8 Tahunan Terbaik Contest SM memenangkan "Best Singer 1st Place & Grand Award". [17] Pada tahun yang sama, anggota Tiffany mengikuti audisi di Sistem Casting Starlight SM di Los Angeles, dan bergabung dengan perusahaan pada bulan Oktober 2004. [18] [19] Anggota kesembilan dan terakhir kelompok yang akan ditambahkan adalah Sunny yang masuk sistem pada tahun 1998, pelatihan selama lima tahun sebelum pindah ke perusahaan lain, Starworld, di mana ia dilatih untuk debut dalam duo "Sugar", yang pada akhirnya tidak pernah memulai debutnya. Kemudian, di bawah rekomendasi dari penyanyi Ayumi, dia kembali ditransfer kembali ke SM Entertainment pada tahun 2007. [20] Sunny juga keponakan dari pendiri SM Entertainment, Lee Soo-man . [21]
2007-2008: Debut dan Girls 'Generation
Pada bulan Juli 2007, Girls 'Generation telah resmi kinerja tahap pertama mereka di Mnet 's School of Rock dimana kelompok yang dilakukan single pertama mereka, " Into the New World "(다시 만난 세계). Sebuah dokumenter rekaman kisah debut kelompok berjudul Girls 'Generation Goes to School difilmkan oleh Mnet selama ini, berputar di sekitar debut tidak resmi mereka dan pertunjukan publik pertama melalui School of Rock.Kelompok single pertama secara fisik dirilis segera setelah, termasuk instrumental dari lagu debut kelompok dan dua lagu lainnya: ". Sempurna untuk Anda" "Awal" dan Judul Korea Yang terakhir adalah "Berharap" (소원), yang kemudian menjadi nama resmi Girls 'Generation fan club , S ♡ NE. Debut kelompok resmi dimulai pada tanggal 5 Agustus 2007, pertama kali tampil di SBS Inkigayo , kemudian di MBC Show! Music Core dan KBS Music Bank . "Menuju Dunia Baru" mencapai No.1 tempat di Mnet M! Countdown . Kelompok ini merilis self-titled album penuh pertama di akhir musim gugur 2007 dengan lead single "Girls 'Generation" (소녀 시대), sebuah remake dari Lee Seung-cheol 's 1989 lagu. Promosi untuk single dimulai pada awal November. Album ini juga termasuk single pertama kelompok " Menuju Dunia Baru "," Sempurna Untuk Anda "(re-berjudul" Sayang "), dan delapan lagu lainnya oleh kelompok. Kelompok album pertama telah terjual lebih dari 100.000 eksemplar. Gadis grup pop-berorientasi terakhir di Korea untuk mencapai prestasi ini adalah SES [22]
Di awal tahun 2008, Girls 'Generation mulai mempromosikan single kedua mereka dari album, " Kissing You ", yang memenangkan kelompok pertama K-chart menang setelah mencapai posisi nomor satu di KBS Music Bank grafik Februari. [23] Ini lagu mencapai # 1 spot pada tiga peringkat-SBS musik TV utama Inkigayo , M.net M.countdown! dan Music Bank. Pada bulan Maret 2008, album ini dikemas ulang, kembali merilis dan re-berjudul Baby Baby. Girls 'Generation merilis teaser untuk single "Baby Baby" pada tanggal 15 Maret 2008. Single ini dirilis pada situs musik digital pada 17 Maret 2008. Tunggal, "Baby Baby", dirilis untuk mempromosikan album. Kelompok juga melakukan "Baby Baby" di berbagai acara musik seperti MBC Show! Music Core , SBS Inkigayo , dan Mnet M! Countdown pada bulan Maret dan April. Promosi album ini ditutup pada 13 April 2008, di Inkigayo. [24] Selama promosi kelompok, anggota Jessica, Tiffany dan Seohyun yang ditampilkan di mini-album dirilis oleh Roommate, band satu orang dari Purple Communication . Mini-album ini berjudul Teman Sekamar: Emotional Band Aid, dan dirilis pada tanggal 1 Desember 2008 lagu dilakukan oleh tiga gadis, berjudul "Oppa Nappa" (오빠 나빠, secara harfiah, Bad Bruder), dirilis secara digital sebelum album. pada bulan April 2008. Lagu ini dilakukan hidup di SBS Inkigayo , KBS Music Bank , dan Mnet M! Countdown . [25] [26] Kemudian di tahun itu, tiga anggota merilis "Mabinogi" (Ini Fantastic!) bersama-sama sebagai lagu tema untuk Nexon permainan Mabinogi , dengan Tiffany berpartisipasi dalam video musik. [27] Mnet reality show Factory Girl mencatat para anggota bekerja sebagai magang di majalah mode Elle Girl . [28] Program ini mulai ditayangkan pada awal Oktober. [29] Pada akhir 2008, kelompok juga berpartisipasi dalam SMTown Live '08 konser bersama dengan lainnya SM Town seniman.
2009: Wah, Genie, tur Asia pertama dan meningkatnya popularitas
Sebuah video teaser dirilis pada Januari 2009 dan single pertamanya " Gee "dirilis segera setelah. "Gee" menduduki Cyworld 's chart musik jam pada hari rilis. [30] Lagu ini juga pergi nomor satu di semua chart musik digital utama dalam waktu dua hari. [31] Kelompok ini memulai promosi album pada Januari 2009 pada MBC Show! Music Core di mana mereka bernyanyi mereka baru lead single "Gee" dan lagu " Way to Go! ", lagu lain dari mini-album mereka. Seminggu setelah dirilis, "Gee" pergi # 1 di KBS Music Bank . [32] "Gee" juga pergi ke # 1 di SBS Inkigayo seminggu setelah mereka kembali. "Gee" kemudian menjadi hit fenomenal, memecahkan rekor untuk berturut-turut nomor satu menang di KBS Music Bank dengan sembilan kemenangan beruntun, serta menerima mahkota triple on SBS Inkigayo . Lagu ini kemudian memecahkan rekor dengan tinggal di atas minggu ketujuh, [33] dan tetap dalam posisi untuk minggu kedelapan. Hal ini juga terikat [34] kemudian memecahkan rekor untuk terpanjang # 1 di Music Bank, mengalahkan rekor 7-minggu sebelumnya yang ditetapkan oleh Jewelry pada tahun 2008 dengan "One More Time". [34] "Gee" mencapai kesembilan yang # 1 di acara pada tanggal 13 Maret 2009. SM Entertainment menyatakan bahwa lebih dari 100.000 eksemplar dari mini-album yang dikirim ke toko, sementara perusahaan analis penjualan Hanteo melaporkan penjualan lebih dari 30.000 eksemplar dalam 10 hari pertama peluncurannya. Lagu ini juga menunjukkan kekuatan pada grafik lainnya, topping Mujikon, Melon dan Mnet grafik selama delapan minggu berturut-turut, bagan Dosirak selama tujuh minggu, bagan Muse selama enam minggu, dan grafik Baksu selama empat minggu. [35] [36]Setelah istirahat sejenak, SM Entertainment mengumumkan bahwa kelompok itu akan kembali dengan mini album baru olahraga " Kelautan Girl "konsep. Single baru itu akan berjudul " Tell Me Your Wish (Genie) ", dengan penuh mini-album yang dirilis secara digital pada tanggal 22 Juni 2009. [37] [38] Kelompok ini memulai kegiatan promosi mereka pada tanggal 26 Juni 2009, muncul di KBS Music Bank . [39] kinerja tersebut diikuti dengan tindak lanjut pertunjukan comeback di MBC Show! Music Core dan SBS Inkigayo pada tanggal 27 Juni dan 28, 2009. Pelepasan fisik Genie tertunda oleh SM Entertainment untuk mengulang seni album, dan dirilis empat hari kemudian pada tanggal 29 Juni 2009. [37] kemenangan pertama mereka untuk single mereka "Sowoneul Malhaebwa (Genie)" diperoleh pada 10 Juli 2009 episode dari KBS Music Bank . Penghargaan kedua mereka diklaim pada 12 Juli 2009 episode dari SBS Inkigayo . Dalam beberapa hari, lagu atasnya pada 10 chart musik digital yang berbeda. [40] Trek terbukti sukses karena menaklukkan berbagai situs musik, termasuk Melon, Dosirak, Mnet, Bugs dan, dan itu adalah nomor satu di mingguan grafik dan grafik ringtone SKT mingguan dari minggu pertama bulan Juli. [41] Mini-album dijual sebuah 50.000 diperkirakan + kopi dalam minggu pertama setelah dirilis (hampir dua kali lipat angka dari penjualan minggu pertama Gee), yang tidak biasa prestasi untuk setiap kelompok gadis Korea. [42] The album pergi untuk menjual lebih dari 200.000 pada tahun 2010. [43]
Pada November 2009, SM Entertainment mengumumkan kelompok Into The New World Tour . Tiket untuk tur mulai dijual pada 19 November, [44] dan terjual habis dalam 3 menit. [45] Tur awalnya terdiri dari dua acara Korea pada tanggal 19 dan 20, 2009. [46] Tur dimulai di Seoul Olympic Stadion Anggar Park pada tanggal 19 dan 20 dan dilanjutkan ke kota-kota Asia lainnya, termasuk Shanghai. [47]
2010: Oh! / Run Devil Run, debut Jepang dan Hoot
Kemudian pada bulan Januari, SM Entertainment dikonfirmasi rilis Oh! , album kedua kelompok full-length, berada pada 28 Januari. [48] The lead single " Oh! " dirilis secara digital pada 25 Januari dengan video musik yang dirilis dua hari kemudian. [49] Pada tanggal 30 Januari, kelompok dimulai promosi dengan rekaman MBC Show! Music Core . [50] Siaran kinerja mengalami pemadaman dekat akhir, dimana MBC membuat kinerja keseluruhan tersedia secara online di respon. [51]Dengan "Oh!", Kelompok pergi untuk memenangkan lima berturut-turut K-chart di KBS Music Bank , serta mencapai tiga mahkota di SBS Inkigayo . [52] "Oh!" juga pergi untuk memenangkan Bank Musik setengah tahun K-chart, datang pada kedua pertama grafik penjualan setengah album Hanteo, [53] dan juga memenangkan end-of-tahun K-chart. [ rujukan? ] Video musik peringkat sebagai nomor satu yang paling dilihat YouTube video dalam Korea pada akhir 2010. Itu juga nomor satu di Hong Kong dan membuat sepuluh baik di Taiwan dan Jepang peringkat. [54]
Dimulai pada tanggal 11 Maret 2010, foto-foto anggota yang dirilis secara online menampilkan konsep gelap, dijuluki "Black Soshi". [55] Sebuah video teaser dirilis pada 16 Maret, dengan single baru Run Devil Run yang dirilis sebagai single digital pada 17 Maret Pertengahan Juni, diumumkan. bahwa kelompok itu menandatangani kontrak pada bulan Mei, dan akan mulai bekerja di bawah Record label Universal Music Nayutawave Jepang Records untuk promosi mereka di Jepang, dengan single pertama mereka di Jepang diperkirakan akan dirilis pada bulan September 2010. [56] [57] [58] Girls 'Generation mulai promosi di Jepang pada bulan Agustus. "少女时代到来~初来日记念盘~" (Girls 'Generation Arrival ~ Waktu Pertama di Disc Peringatan Jepang ~), sebuah DVD yang menampilkan tujuh video musik kelompok serta rekaman bonus khusus, dirilis pada 11 Agustus, dengan edisi khusus dari DVD berisi glowstick merah muda serta lulus untuk debut Girls 'Generation di Tokyo Ariake Colliseum pada 25 Agustus. [59] Dalam minggu pertama setelah rilis, DVD terjual 23.000 eksemplar, peringkat keempat pada peringkat mingguan Oricon DVD dan ketiga pada peringkat DVD musik mingguan, [60] dan membuat Girls 'Generation pertama grup K-pop wanita untuk membuat Oricon DVD Top-5 peringkat. [61] Di tengah kegiatan mereka di Jepang, kelompok juga berpartisipasi dalam SMTown Live '10 World Tour bersama label-pasangan mereka pada 21 Agustus di Stadion Olimpiade Seoul Jamsil . [62] Mereka berpartisipasi dalam Shanghai berikutnya, Los Angeles, Paris dan Tokyo berhenti juga. [63]
Pada tanggal 25 Agustus, kelompok mengadakan showcase pertama mereka di Tokyo Ariake Colliseum. [64] Dengan 10.000 penggemar awal diundang, dilaporkan menjadi rencana yang paling besar-besaran bagi artis Korea memulai debutnya di Jepang. [59] Namun, karena ke nomor tinggi peserta diharapkan, manajemen kelompok mengumumkan bahwa menampilkan akan berlangsung tiga kali dalam hari yang sama bukan sekali untuk menampung sejumlah besar fans. [65] Kelompok ini menyanyikan lima lagu Korea mereka di masing-masing menampilkan , dan jumlah total peserta lebih dari ketiga menunjukkan diperkirakan setidaknya 22.000. [66] Pada showcase ini, "Genie" video musik Jepang juga mengungkapkan publik untuk pertama kalinya, dengan teaser yang telah dirilis beberapa hari sebelum tanggal 20 Agustus. [67] Debut Jepang single "Genie" memulai debutnya di tempat kelima pada hari yang sama dari rilis pada Daily Oricon Charts dan kemudian naik ke posisi kedua di Daily Charts beberapa waktu kemudian, produktif kelompok posisi keempat di Oricon mingguan peringkat. [68] [69] [70] Kelompok ini juga memukul nomor satu tempat di Jepang iTunes 'musik chart video dan kedua Rekochoku harian grafik klip video dan film yang masuk setiap hari peringkat grafik Sehari kemudian. [71] Dengan pre-order sebesar 80.000, single menjual sekitar 45.000 eksemplar dalam minggu pertama setelah rilis. [72] [73] Pada tanggal 20 Oktober 2010, kelompok ini merilis single Jepang kedua mereka, " Gee ". [74] [75] Seminggu setelah perilisan single Jepang mereka, kelompok ini merilis mini-album Korea ketiga mereka, Hoot pada tanggal 27 Oktober 2010, terdiri dari lima lagu. [76] Video untuk single memimpin, " Hoot ", sebuah lagu aslinya ditulis dalam bahasa Inggris sebagai" peluru ", dirilis pada 28 Oktober. [77] [78] Girls 'Generation memulai kegiatan promosi mereka dengan panggung comeback di KBS Music Bank pada tanggal 29 Oktober. [79] "Hoot "cepat naik ke puncak tangga lagu dan menerima nomor satu titik berkali-kali di acara musik, terbukti berhasil melepaskan lain untuk grup. [80] [81] [82] [83] Kelompok bersamaan dipromosikan "Hoot "dan" Gee "di Korea dan Jepang masing-masing, dan berpartisipasi dalam siaran musik Jepang seperti FNS Music Festival , di mana mereka tampil dua single Jepang mereka, " Gee "dan" Genie "pada tanggal 4 Desember. Pada tanggal 22 Desember 2010," Hoot "yang dikemas ulang dengan lagu tambahan dari album sebelumnya dan dirilis di Jepang. Rilis naik ke posisi kedua di tangga lagu Oricon dan terjual 21.000 eksemplar pada hari pertama, faring sangat baik mengingat bahwa semua trek termasuk yang seluruhnya dalam bahasa Korea. [84] Pada tanggal 9 Desember 2010, kelompok menghadiri Golden Disk Awards dan dianugerahi tiga penghargaan termasuk Daesang Disk (Album of the Year) untuk album ke-2 mereka Oh! . Kelompok ini juga menjadi kelompok gadis pertama yang memiliki kedua Disk Daesang (2010) dan Digital Daesang (2009). Pada tanggal 15 Desember 2010, kelompok menghadiri Awards MelOn Music memenangkan penghargaan Best Dressed Singer dan Hot Trend Lagu penghargaan untuk, "Hoot", serta Artist of the Year. Ini akan menjadi yang kedua 'Artist of the Year' berturut-turut penghargaan untuk grup. Mereka menduduki puncak chart Hanteo tahunan Singer Award untuk tahun 2010. [85] Kelompok ini disebut dalam daftar Asia hari ini dari 50 pemimpin kekuasaan Korea untuk 2011 di nomor tempat 44, menjadi satu-satunya grup idola dari daftar. [7] Gadis 'Generation ditunjuk "Artist of the Year" oleh Dosirak, Soribada, Korea Gallup, Hanteo dan Olahraga Korea dan juga memenangkan Best Song of The Year dengan "Oh!" at Monkey 3. [86] [87]
2011: Generation, touring, ekspansi internasional Girls 'dan The Boys
Dalam paruh kedua Januari, diumumkan bahwa kelompok itu akan kembali ke pasar Jepang melalui pelepasan versi Jepang mereka " Run Devil Run "sebagai single digital, yang dirilis pada tanggal 25 Januari 2011. [88] Pada tanggal 20 Januari 2011, pada tanggal 20 Seoul Music Awards , kelompok menerima "Artist of the Year", yang "Bonsang" hadiah ", sebuah" Popularitas "penghargaan, dan" Korean Wave award ". Dalam melakukan hal ini, Girls 'Generation menjadi salah satu dari empat seniman dalam sejarah musik Korea (yang lainnya adalah Seo Taiji , Jo Sungmo dan HOT ) diberi nama 'Artist of the Year' selama dua tahun berturut-turut. Kelompok ini juga menjadi satu-satunya girl group dalam sejarah yang menerima 'Artist of the Year 'penghargaan untuk Seoul Music Awards, dan MelOn Music Awards selama dua tahun berturut-turut. Mereka juga menerima dua Daesang Awards pada upacara Golden Disk, Digital Daesang satu (2009), dan satu Fisik Penjualan Album Daesang (2010). [89] Pada 8 Maret, SM Jepang diperbarui website resmi mereka dengan informasi tentang rilis Girls 'Generation single ketiga Jepang dan tur Jepang pertama mereka. Hal itu dinyatakan bahwa pada tanggal 27 April Girls 'Generation akan merilis single Jepang ketiga mereka, " Mr Taxi / Run Devil Run ", yang akan mencakup pertama, asli, lagu Jepang mereka" Mr Taxi ". [90] dan remake Jepang dari lagu mereka " Run Devil Run ". Pada 2011 MTV Video Music Aid Japan (VMAJ) , Girls 'Generation dinominasikan untuk tiga penghargaan di bawah "Best Group Video", "Best Video Of The Year", dan "Best karaokee! Lagu" kategori. [91] Pada tanggal 2, diumumkan bahwa mereka telah keluar atas dalam dua dari tiga kategori nominasi, memenangkan "Best Group Video" dan "Best karaokee! Lagu" untuk versi Jepang dari "Genie". [92] Pada 1 Juni 2011 , kelompok ini merilis debut album Jepang nya studio, Girls 'Generation . [93] Album ini dipromosikan melalui kelompok tur Jepang pertama berjudul, The 1st Japan Arena Tour , yang dimulai di Osaka pada tanggal 31 Mei 2011. Sebanyak empat belas konser di enam kota akan diselenggarakan selama satu bulan setengah.Girls 'Generation telah disertifikasi Platinum (250.000) oleh Asosiasi Industri Rekaman Jepang pada 14 Juni 2011, sehingga album Korea artis kelima untuk melakukannya setelah SES, BoA, TVXQ dan KARA . Girls 'Generation kemudian disertifikasi Double Platinum (500.000 ) pada 8 Juli 2011, pertama untuk setiap kelompok gadis Korea. [94] [95] Kelompok ini juga mencatat rekor untuk merekam penjualan tertinggi album PERTAMA sebagai artis asing di Jepang. Girls 'Generation adalah artis keempat untuk memperoleh nomor satu di chart album mingguan setelah BoA, TVXQ, dan Big Bang , [96] dan menjadi tindakan Korea ketiga untuk melampaui 500.000 tanda setelah BoA dan TVXQ. Sebagai hasil dari popularitas mereka meningkat, Girls 'Generation menjadi yang tertinggi mendapatkan artis asing di Jepang untuk semester pertama tahun 2011. [97] Pada akhir tahun 2011, album ini telah terjual lebih dari 728.000 eksemplar. [98] [99] The album ini kembali dikemas, seperti "The Boys" pada tanggal 28 Desember 2011. album mereka yang paling sukses hingga saat ini, itu bersertifikat 'Million' oleh RIAJ , dan membuat grup artis Korea kedua untuk mendapatkan prestasi ini di Jepang sejak labelmate BoA 's "Terbaik of Soul" pada tahun 2005, serta menjadi grup wanita pertama yang melakukannya. [8] The album self-titled adalah kelima terbaik penjualan album di Jepang pada tahun 2011 [100] dan memenangkan Album of the Year pada 2012 MTV Video Music Awards Japan . The lead single, " Mr Taxi ", terjual lebih dari 100.000 kopi dalam minggu pertama, mengalahkan pendahulunya," Gee "dan" Genie ". [101] Single ini juga berhasil meraih nomor 1 di Billboard Japan Hot 100 grafik selama dua minggu berturut-turut dan dinominasikan untuk Video of the Year pada 2012 MTV Video Music Awards Jepang . [102] [103]
Girls Generation 2nd Asian Tour diumumkan oleh SM Entertainment pada bulan Juni 2011. Tiket untuk tur mulai dijual pada tanggal 7 Juni 2011 pada GMarket. Pada tanggal 24 Juli, [104] Girls 'Generation dipilih oleh SISA Press sebagai "The Entertainers Paling Berpengaruh di Korea" untuk tahun 2011, setelah ditempatkan keenam pada tahun 2010. [ rujukan? ] Setting pemandangan mereka di pasar internasional, Girls ' Generation menandatangani kontrak dengan Universal Music Group pada tahun 2011 untuk melepaskan Amerika Serikat material di bawah Interscope Records . [105] The Boys pada awalnya dijadwalkan akan dirilis melalui iTunes dan berbagai situs musik di Asia, termasuk negara asalnya, Korea pada 5 Oktober 2011 . Tapi pada tanggal 30 September, terungkap bahwa rilis album telah ditunda sehingga membawa tentang rilis album di seluruh dunia. [106] Pada tanggal 10 Oktober, itu menegaskan bahwa album ini akan dirilis pada tanggal 19 Oktober 2011 dan kembali pada KBS Music Bank pada tanggal 21 Oktober 2011.
Judul lagu, " The Boys ", co-ditulis oleh anggota Tiffany dan diproduksi oleh Teddy Riley , yang terkenal karena karyanya dengan Michael Jackson , dirilis di kedua Korea dan Inggris, dan akhirnya Jepang. [107] Dalam beberapa menit setelah rilis "The Boys", Girls 'Generation mencapai status "all-kill" pada semua chart musik utama on-dan off-line di Korea. Meski tidak mencatat di Billboard Hot 100 , lagu berhasil puncak di dalam Top 30 di chart iTunes di Amerika Serikat, menjual lebih dari 21.000 eksemplar dan menjadi salah satu penjualan terbaik K-Pop lagu, pada waktu itu, di Amerika Serikat . [108] The album berjudul sama dijual 227.994 album dalam waktu dua belas hari di Korea Selatan, menjadi album terlaris di bulan Oktober dan ketiga album terlaris tahun 2011. Pada akhir Desember, "The Boys" telah menjual 150.000 kopi lebih lanjut, membawa total menjadi 385.348 eksemplar, menjadi album terlaris di Korea Selatan pada tahun 2011. [109] Kelompok itu mulai promosi di KBS Music Bank dengan "The Boys" dan " Mr Taxi ". Pada tanggal 23 Oktober 2011, itu dikonfirmasi oleh anggota pada tanggal New York City of SMTown World Tour II, bahwa "The Boys" maxi-single akan dirilis secara internasional pada 19 November 2011, meskipun tanggal itu kemudian pindah ke Desember 8, 2011.
Dengan hanya dua bulan penjualan, "The Boys" berhasil menjadi 10 terbaik penjualan track digital di negara asalnya tahun 2011, telah menjual 3.032.658 kopi sejak dirilis Oktober. Pada April 2012, album ini telah terjual lebih dari 410.000 kopi di Korea Selatan, membuat rekor Bagan Gaon untuk penjualan terbaik, non-repackaged album dalam sejarah chart. [ rujukan? ]
Ini diumumkan pada tanggal 11 November 2011, bahwa kelompok tersebut akan merilis photobook pertama resmi Jepang mereka yang berjudul "Holiday". "Holiday", mencapai nomor satu titik di penjualan buku peringkat grafik di bawah kategori koleksi foto dan dijual 17.000 eksemplar pada minggu pertama setelah terjadi penjualan pada 30 November. Ini peringkat kedelapan belas pada keseluruhan jajaran penjualan buku. "The 1st Japan Arena Tour" juga dibuat tersedia pada Blu-ray dan DVD pada tanggal 14 Desember 2011.
Pada tanggal 7 Desember 2011, diumumkan bahwa Girls 'Generation akan merilis ulang versi dikemas dari Jepang album debut mereka "Girls' Generation", yang termasuk versi Jepang dari "The Boys", dan versi remix dari "The Great Escape "," Bad Girl ", dan" Mr Taxi ". Hal ini juga berisi lagu baru, "Time Machine". Album ini dirilis pada tanggal 28 Desember 2011, dan, bersama dengan album awal, "Girls 'Generation" melewati penjualan lebih dari 800.000, dengan pengiriman dari 1 juta. [110]
Album kelima ditempatkan di Album Oricon Weekly CD grafik untuk minggu kedua Januari 2012 (9-15 Januari) [111] dan Oricon mengumumkan bahwa itu adalah pertama kalinya dalam sejarah bahwa album oleh artis Korea telah ditempatkan di Top 10 selama tujuh belas minggu. Pemegang rekor sebelumnya adalah original soundtrack untuk drama Korea "Winter Sonata", yang tetap di Top 10 selama enam belas minggu. [112] Karena rilis Jepang mereka, kelompok peringkat kelima di antara artis Jepang dalam hal keuntungan moneter, kelompok telah menghasilkan lebih dari 4,5 miliar Yen (US $ 57 juta) untuk tahun 2011. [113]
2012: promosi Internasional, TaeTiSeo dan Girls & Perdamaian
Pada tanggal 12 Januari 2012, kelompok menghadiri Golden Disk Awards , yang diselenggarakan di Osaka , membawa pulang dua penghargaan; "Digital Bonsang" dan yang sangat didambakan "Digital Daesang". Seminggu kemudian, pada 19 Januari 2012, mereka menghadiri Seoul Music Awards , dan membawa kembali dua penghargaan, "Bonsang" dan "Popularity" penghargaan. Kelompok ini juga memenangkan dua penghargaan dari Gaon Chart K-Pop Awards , memenangkan Album Of The Year untuk Triwulan keempat dan Oricon "Hallyu Singer" penghargaan.Penampilan mereka pada Late Show dengan David Letterman dan Live! dengan Kelly pada tanggal 31 Januari 2012, dan 1 Februari 2012, di mana mereka tampil remix dari versi bahasa Inggris dari "The Boys", menandai pertama kalinya bahwa sebuah tindakan musik Korea telah dilakukan pada masing-masing acara. [114]
Mereka juga dilakukan pada Perancis acara, Le Grand Journal , pada tanggal 9 Februari 2012, setelah ia mengumumkan bahwa mereka akan merilis "The Boys" pada tanggal 13 Februari 2012, melalui Universal Music Group 's Polydor Record di Perancis. Pada bulan yang sama, Girls 'Generation kembali memuncaki Forbes 's Korea Daya Celebrity 40 daftar. [115] Angka untuk kelompok total pendapatan untuk tahun 2011 yang dirilis pada Maret 2012. Kelompok ini ditempatkan pertama di antara label mereka, penghasilan lebih dari 100 miliar won, atau, sekitar, $ 88.560.000 USD. [116] Demikian pula, dengan rilis Jepang mereka pada tahun 2012, kelompok peringkat ketujuh di antara seniman Jepang dan sebagai top artis Korea di Jepang dalam hal keuntungan moneter setelah menghasilkan lebih dari 4,3 miliar Yen (US $ 51.000.000 ) pada tahun 2012. [117]
April 2012 melihat pembentukan Girls 'Generation-TTS , atau hanya "TaeTiSeo", sebuah subunit terdiri dari anggota Taeyeon, Tiffany, dan Seohyun. Sub kelompok merilis mini-album pertama mereka, Twinkle , pada tanggal 2 Mei. [118] "Twinkle" debut di nomor 126 di Billboard 200 , menjual lebih dari 3.000 eksemplar dan membuatnya tertinggi charting album K-Pop pada grafik sejauh ini. [119] Pada tanggal 20 Mei 2012, kelompok dilakukan dengan label-rekan mereka di Honda Center di Anaheim , sebagai bagian dari kencan pertama dari SMTown Live World Tour III . Tur akan berlanjut ke Tokyo, Korea Selatan, Singapura, Thailand dan Indonesia. [120]
" Paparazzi "dirilis pada tanggal 27 Juni 2012, menjabat sebagai lead single dari album bahasa Jepang kedua mereka. [121] "Paparazzi" 's release mendorong total penjualan tunggal kelompok di negara itu untuk lebih 647.000, menurut SoundScan Jepang . [122] [123] Di bulan yang sama, kelompok memenangkan "Best Album of the Year" untuk album debut mereka di Jepang pada 2012 VMAJs . [124] Ini diumumkan pada tanggal 3 Juli 2012, bahwa kelompok itu akan merilis resmi perangko bulan berikutnya, memperingati HUT ke-5 mereka. Sebanyak 14 perangko diproduksi, termasuk cover album ditandatangani. Ini menandai pertama kalinya seorang selebriti telah membuat kontrak dengan Korea Posting untuk memproduksi prangko. [125] Dalam waktu satu jam dari penerbitan perangko ', lebih dari setengah dari lembaran prangko yang tersedia sudah habis terjual. [126] Pada 10 Agustus 2012 , terungkap bahwa kelompok itu untuk merilis videografi Blu-ray/DVD berjudul " Girls 'Generation Koleksi Video Lengkap ". [127]
" Oh! / All My Love Apakah Untuk Anda ", kelompok kedua double A-side single ini dirilis pada tanggal 26 September 2012. [128] Rilis mendapatkan tempat pertama pada chart single mingguan Oricon, menjual 66.000 kopi dalam minggu pertama. [129] album Jepang kedua kelompok ini, Girls 'Generation II: Girls & Perdamaian , dirilis pada tanggal 28 November 2012. [130] Album ini diawali dengan single " Flower Power ", yang dirilis pada 21 November 2012. [131] "Flower Power" terjual 29.000 eksemplar dalam minggu pertama, memuncak pada nomor lima di Oricon Chart. "Girls 'Generation II: Girls & Perdamaian" terjual 116.963 kopi dalam minggu pertama rilis, peringkat ketiga di Oricon Weekly Album Chart. "Girls & Perdamaian" sejak itu telah disertifikasi Platinum oleh Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ). [132] Kelompok ini merilis 2011 Girls 'Generation Tour DVD pada tanggal 30 November 2012, yang menampilkan cuplikan dari konser tour 2011 dari nama yang sama. [ rujukan? ]
Kelompok ini merilis lagu " Dancing Queen ", versi remake dari rahmat Duffy , pada 21 Desember 2012. [133]
2013: Saya Punya Boy, tur dan Love & Peace
Pada tanggal 1 Januari 2013, Girls 'Generation merilis album berbahasa Korea keempat mereka, I Got a Boy . [134] Album ini terjual lebih dari 265.000 eksemplar pada bulan Januari, memulai debutnya di puncak Januari Gaon Chart Album . [135] Seperti halnya mencatat pada banyak tangga album Billboard, termasuk nomor satu di chart Album Dunia. [136] Kelompok itu mulai penampilan promosi di Mnet 's M! Countdown . dan terus ke awal Februari [137] [138] Kelompok ini juga dilakukan pada comeback MBC mereka khusus; Romantic Fantasy Girls 'Generation pada tanggal 1 Januari 2013. [139] Kelompok ini juga dilakukan pada KBS Harapan Concert. [ rujukan? ] Girls 'Generation mengadakan jam-lama "Virtual Concert" disiarkan langsung melalui Naver Music pada 5 Januari 2013 di mana mereka melakukan "I Got a Boy", "Bicara Bicara" dan "Dancing Queen". [140]Girls 'Generation memulai mereka Girls & Perdamaian: 2nd Japan Tour di Kobe pada tanggal 9 Februari 2013 dan dilanjutkan dengan total 20 pertunjukan di tujuh kota. Tur ini dihadiri oleh lebih dari 200.000 orang. [141] [142] Kelompok ini merilis remix Jepang pertama mereka yang berjudul, Terbaik Seleksi Non Stop Mix pada tanggal 20 Maret 2013. [143] Album peringkat nomor 6 di chart album mingguan Oricon. [ 144]
Pada tanggal 11 April 2013, kelompok ini merilis Generation Tour 2011 Girls ' album live. Fitur album 23 Juli dan 24, 2011 Girls 'konser Generation di Seoul di Olympic Gymnastics Arena untuk mereka 2011 Girls 'Generation Tour . [145] Pada tanggal 26 April 2013, Girls 'Generation mengumumkan pertama mereka tur dunia Girls 'Generation Dunia Tour Girls & Perdamaian dengan tanggal pertama di Seoul pada tanggal 8 dan 9, 2013. [146]
Kelompok ini merilis tujuh single Jepang, " Cinta & Girls "pada tanggal 19 Juni 2013. [147] Menurut Oricon Daily Chart, "Love & Girls" naik dari peringkat nomor 6 ke nomor 4 hari setelah memulai debutnya pada grafik . [148] Single ini mampu terjual 42.796 eksemplar fisik pada minggu pertama dan mengambil no. 4 tempat di Oricon Weekly Chart. [149]
Girls 'Generation merilis delapan single Jepang, " Galaxy Supernova "pada September 18, 2013 bersama dengan Girls 'Generation-Girls & Peace-Jepang ke-2 Tour DVD dan Blu-ray. [ rujukan? ] Menurut Oricon , single mencapai nomor 1 spot pada hari rilis pada Oricon Daily Tunggal [150] sementara Girls 'Generation Girls & Perdamaian:. 2nd Japan Tour mengambil tempat no.1 pada 18 September Oricon DVD Bagan Harian [151] Setelah satu minggu dari rilis, Galaxy Supernova berhasil terjual 50.793 eksemplar fisik sedangkan DVD dan Blu-ray menjual total 53.256 eksemplar. [152] [153]
Girls Generation datang besar di perdana YouTube Music Awards dengan tersangkut Best Music Video dan memukuli tindakan populer seperti Miley Cyrus , Psy , Lady Gaga dan Justin Bieber . [154] Kelompok ini merilis single Jepang mereka yang kesembilan, " My Oh My "di November 5, 2013. [155]
Kelompok ini merilis album studio ketujuh mereka, " Love & Peace "pada 11 Desember 2013 setelah merilis" Cinta & Girls "," Galaxy Supernova "dan" My Oh My "pada tahun 2013. [156] Album ini berhasil debut di nomor satu titik di tangga album harian Oricon setelah menjual lebih dari 37.386 eksemplar. [157] Setelah minggu pertama, dengan penjualan sebesar sekitar 129.000, memulai debutnya di Oricon chart mingguan di nomor satu. [158] Girls 'Generation self- debut berjudul album Jepang, dirilis pada bulan Juni 2011, juga peringkat pertama di chart album mingguan, membuat Girls 'Generation kelompok gadis pertama Korea untuk memiliki dua album tempat pertama di peringkat album mingguan, melebihi Kara . [159]
SM Entertainment mengumumkan bahwa Girls Generation akan tampil untuk pertama kalinya " SM Town Week "pada 22 Desember 2013 Girls '22 Desember konser solo Generation akan disebut," SMTOWN WEEK GIRLS'. GENERATION - Marchen Fantasy ". Konser akan memiliki tema visual yang seperti dongeng, dengan banyak tahapan yang berbeda dan efek video mencolok. [160]
2014: Mr.Mr.
Pada 10 Februari 2014, SM Entertainment merilis nama album, tanggal rilis serta teaser video di channel YouTube mereka untuk Mr.Mr. dan menyatakan bahwa lagu tersebut akan dirilis pada 19 Februari ke berbagai situs portal musik online, sementara album yang sebenarnya hanya akan dirilis pada tanggal 24 Februari. [161] [162]Hal mengambil gilirannya ketika laporan eksklusif oleh OSEN mengungkapkan bahwa selama proses editing untuk video musik Girls 'Generation pada tanggal 13, kehilangan data terjadi mengakibatkan penghapusan sebagian dari rekaman. Girls 'Generation awalnya direncanakan untuk merilis judul lagu dan video musik mereka pada tanggal 19 dan memulai tahap comeback mereka di' M! Countdown 'pada tanggal 20 menjelang rilis album mereka pada tanggal 24. Namun, jika re-syuting diperlukan untuk mengakomodasi untuk kehilangan data, orang dalam mengatakan bahwa ada kemungkinan bahwa comeback Girls 'Generation atau MV tanggal rilis dapat didorong kembali hingga dua minggu untuk memungkinkan untuk syuting dan re -editing. Orang dalam mengatakan ini benar-benar akan membawa kepala ke kepala persaingan antara kelompok dan 2NE1 , untuk MV 2NE1 tidak dijadwalkan untuk rilis sampai tanggal 28 dan lagu tersebut akan dilakukan selama bulan Maret saat mereka memulai 'AON' tur dunia mereka. Perwakilan SM Entertainment menyatakan kepada OSEN serta Newsen, "Kami sedang bekerja untuk memulihkan data. Kami sedang dalam pembicaraan mengenai jadwal comeback mereka." [163] [164] [165] [166]
Girls 'Generation dirilis Mr.Mr pada 24 Februari di 17:00 KST ke berbagai situs musik Korea dan luar negeri, termasuk iTunes ,. [167] Salinan fisik dari album ini dirilis pada tanggal 27 Februari 2014. Kelompok ini dijadwalkan pada tanggal 6 Maret episode Mnet M! Countdown. [168] [169] [170]
Pada tanggal 5 Mei 2014 terungkap bahwa Girls 'Generation akan headline KCON 2014 di Los Angeles. KCON akan berlangsung selama dua hari, 9 Agustus dan 10 Agustus, dengan seniman dibagi antara dua hari pertunjukan. [171]
Anggota
Nama panggung | Nama lengkap | Tanggal lahir [1] | ||
---|---|---|---|---|
Romanized | Hangul | Romanized | Hangul | |
Taeyeon | 태연 | Kim Tae-yeon | 김태연 | 9 Maret 1989 |
Jessica | 제시카 | Jessica Jung, Jung Soo-yeon | 제시카 정, 정수연 | April 18, 1989 |
Cerah | 써니 | Lee Soon-kyu | 이순규 | 15 Mei 1989 |
Tiffany | 티파니 | Stephanie Hwang, Hwang Mi-young | 스테파니 황, 황미영 | 1 Agustus 1989 |
Hyoyeon | 효연 | Kim Hyo-yeon | 김효연 | September 22, 1989 |
Yuri | 유리 | Kwon Yu-ri | 권유리 | 5 Desember 1989 |
Sooyoung | 수영 | Choi Soo-young | 최수영 | 10 Februari 1990 |
Yoona | 윤아 | Im Yoon-ah | 임윤아 | 30 Mei 1990 |
Seohyun | 서현 | Seo Joo-hyun | 서주현 | 28 Juni 1991 |
Subkelompok
Artikel utama: Girls 'Generation-TTS
Pada tanggal 19 April 2012, SM Entertainment secara resmi mengumumkan
pembentukan Girls 'Generation subunit, Girls' Generation-TaeTiSeo,
terdiri dari Taeyeon, Tiffany, dan Seohyun. Mini-album pertama subunit ini Twinkle
dirilis pada tanggal 29 April 2012. Menurut pernyataan yang dibuat oleh
SM Entertainment, "subunit ini akan bertujuan untuk menarik perhatian
penggemar dengan semua aspek gaya musik, kinerja, dan fashion." [ kutipan diperlukan ] Karya seni
Gaya musik
Tahun 2009 Gee, yang didominasi remaja pop lagu dengan pengaruh pop dance yang menggabungkan penggunaan hook mengesankan. [172]
| |
Masalah memainkan file ini? Lihat Media bantuan . |
Perumpamaan
Gambar kelompok telah menjadi peran utama dalam peningkatan mereka dalam popularitas. Pada tahun-tahun awal karir mereka, kelompok mengenakan relatif tidak ada make up dan berpakaian lebih konservatif. Lagu "Kissing You" telah gadis-gadis menggunakan lolipop sebagai alat selama pertunjukan. [ 187 ] Selama promosi untuk 2009 mereka tunggal "Gee", kelompok mengenakan celana jins dan kemeja polos putih, menyoroti "kemurnian" dari kelompok dan lagu. [ 188 ] Ketika mempromosikan "Oh!" tunggal pada Januari 2010, kelompok ini menggunakan konsep cheerleader. [ 189 ] Kelompok ini ditinggalkan mereka image 'murni', memilih untuk gambar yang lebih matang selama promosi untuk "Tell Me Your Wish (Genie)". Konsep ini didasarkan dari marinir, dengan anggota berpakaian celana pendek menyoroti kaki mereka. [ 37 ] koreografi ini dirancang di sekitar kaki mereka dan menjadi populer di Korea "Jegi-menendang tari" ( 제기 차기 춤 ) dan "Kaki-beauty tari "( 각선미 춤 ). [ 190 ] Untuk 2010 ini " Hoot ", citra kelompok didasarkan pada Obligasi Gadis . [ 191 ] Awal tahun itu, sementara bersiap-siap untuk promosi untuk " Run Devil Run ", kelompok itu dicatat untuk menggunakan yang jauh lebih gelap, gambar seksi, dijuluki "Black Soshi". [ 192 ] Pada tahun 2011, kelompok kembali ke Korea dengan " The Boys ", yang menggunakan" pahlawan "gambar, dengan anggota memilih pakaian mereka sendiri, menekankan masing-masing anggota 'sendiri selera. [ 191 ] Ketika membuat koreografi, kelompok bekerja dengan Rino Nakasone Razalan . [ 193 ] Selama promosi dari I Got a Boy , kelompok memilih untuk menggunakan flat shoes bukan heels merek dagang mereka untuk melakukan koreografi dengan benar. [ 194 ]John Seabrook dari The New Yorker dijelaskan Girls 'Generation sebagai "sekelompok perempuan muda preppy-cari celana skinny. Ketika mereka memakai hot pants, itu untuk menampilkan gams, bukan glutes." [ 195 ] New York Magazine menyatakan bahwa musik itu sendiri bukanlah faktor penentu dalam popularitas K-pop secara keseluruhan, dan Girls 'Generation pada khususnya. Melainkan bahwa publik menyukai kelompok berdasarkan anggotanya 'penampilan dan kepribadian mereka, memancarkan "kerendahan hati" dan keramahan untuk masing-masing dan salah satu penggemar. [ 196 ] Kevin Perry dari publikasi musik Inggris NME menulis: "Girls ' Generation juga memiliki besar sembilan anggota, yang merupakan indikasi dari cara yang efisien mesin K-pop dapat mendukung koreografer gaya di atas kepribadian individu. " [ 197 ]
Dampak dan warisan
Artikel utama: Korean Wave dan Daftar penghargaan dan nominasi yang diterima oleh Girls 'Generation
Setelah
debut mereka pada tahun 2007, Girls 'Generation telah menjadi tokoh
terkemuka di kedua budaya Korea Selatan dan musik, dengan kritikus musik
mencatat kelompok sebagai sosok wakil dari budaya Korea Selatan . [ 198 ] Kelompok ini dikreditkan sebagai memainkan peran utama dalam Gerakan Hallyu , [ 199 ] dan telah dibandingkan dengan sesama penyanyi K-Pop Seo Taiji karena kontribusi mereka terhadap budaya Korea. [ 200 ]
popularitas besar mereka telah menyebabkan kelompok untuk mendapatkan
gelar "Penyanyi Bangsa" (Korea: 국민 가수) dan "The Nation Girl Grup" [ 4 ] Setelah pembubaran Korea grup idola gadis asli SES dan Fin.KL pada tahun 2002, industri musik Korea mengalami masuknya kelompok idola laki-laki seperti TVXQ! dan Super Junior , namun setelah debut kelompok dengan lagu-lagu seperti " Menuju Dunia Baru "dan" Kissing You ", mereka dikreditkan untuk mengalihkan fokus kembali ke kelompok perempuan. [ 201 ] Pada tahun 2011, kelompok itu dipilih oleh Tyler Brûlé sebagai ketujuh paling dikenal Angka budaya Korea, menjadi satu-satunya tindakan musik dan non-objek untuk membuat daftar. [ 202 ]
busana kelompok ini telah digambarkan sebagai "chic" dan "dewasa",
menjadi sangat populer di kalangan wanita muda di seluruh Asia. [ 203 ] Dengan banyak dubbing kelompok sebagai "ikon mode". [ 204 ] Dalam buku teks Jepang, grup berfungsi sebagai fitur utama di bagian K-Pop buku. [ 205 ] Kelompok ini mendapatkan popularitas yang signifikan pada awal tahun 2009 dengan merilis " Gee ", single ini bernama 'Satu Dekade' dan memecahkan rekor di KBS ' Music Bank untuk menang paling berturut-turut berturut-turut. [ 36 ] The tunggal dianggap sebagai salah satu yang pertama lagu K-Pop untuk mendapatkan perhatian internasional, mahasiswa di Harvard University di Amerika Serikat menyoroti lagu sebagai bagian dari studi mereka pada budaya Korea, dengan beberapa melakukan koreografi lagu terkenal. [ 206 ] Popularitas mereka juga telah diterjemahkan ke dalam keberhasilan ekonomi. Mereka dianggap sebagai pengiklan paling dicari di Korea Selatan. [ 207 ] Pemasar bernama kelompok sebagai model yang paling pengaruh atas konsumen, menghubungkan perhatian positif kelompok dari masyarakat untuk vokal mereka, terlihat, dan selera mode. [ 208 ] Pada tahun 2011 kelompok yang dihasilkan $ 57.000.000 dari rilis Jepang. [ 113 ] Dan lebih lanjut USD $ 88.560.000 di Korea Selatan. [ 116 ] Pada bulan September 2010, majalah bisnis Jepang Nikkei Bisnis menyarankan ekspansi internasional kelompok dan keberhasilan adalah setara musik untuk Samsung . [ 209 ] The Institute for Industrial Policy Studies juga bernama kelompok sebagai salah satu merek yang super Korea Selatan. [ 210 ]
Popularitas mereka di Korea asli mereka telah memimpin kelompok diberi nama antara orang-orang yang paling kuat dan berpengaruh di negeri ini. The Sisa Journal bernama kelompok sebagai penghibur paling berpengaruh untuk tahun 2011 dan 2012, membuat mereka pertama grup idola wanita dalam sejarah untuk membuat daftar. [ rujukan? ] BBC 's Asia Hari ini menempatkan kelompok di empat puluh empat pada daftar 50 Korean Daya Pemimpin pada tahun 2011, menjadi satu-satunya grup idola dan penghibur dalam daftar. [ 7 ] Forbes juga mengungkapkan kelompok tersebut adalah penghibur paling kuat di Korea Selatan untuk tahun 2011. [ 3 ]
Dalam lima tahun kelompok ini telah menerima beberapa penghargaan musik Korea besar untuk nama mereka, termasuk lima penghargaan Daesang. Mereka memenangkan Disk Daesang untuk Oh! pada tahun 2010 di Golden Disk Awards . Mereka memenangkan Daesang Digital pada tahun 2009 di acara yang sama untuk " Gee ". [ 89 ] [ 211 ] Mereka memenangkan penghargaan kedua lagi pada tahun 2011 untuk " The Boys ". [ 212 ] Mereka adalah salah satu artis terlaris di Korea Selatan , dengan lebih dari 30 juta single digital dan 4,4 juta album terjual dalam waktu kurang dari lima tahun debut mereka. [ 213 ] album mereka 2011, The Boys rekor sebagai penjualan terbaik, album non-repackaged di Gaon Chart sejarah 's. [ rujukan? ] Dan mereka terjual lebih dari 100.000 eksemplar untuk masing-masing enam rilis Korea mereka, membuat mereka kelompok wanita pertama di industri musik Korea Selatan untuk melakukannya dalam lebih dari enam tahun. Keberhasilan kelompok tidak terbatas pada Korea Selatan, debut mereka di Jepang album Girls 'Generation disertifikasi 'Million' oleh RIAJ, yang menunjukkan satu juta eksemplar terjual, dan merupakan yang tertinggi penjualan album oleh sekelompok Korea dalam sejarah Oricon. [ 214 ]
Pengesahan
Artikel utama: Daftar Girls 'Generation dukungan
Selama awal karir mereka, Girls 'Generation adalah endorser untuk beberapa merek seperti Elite Uniform, [ 215 ] Nexon gelembung Fighter, [ 216 ] Samsung dan LG . [ 217 ] Kelompok ini menjadi model dari merek olahraga Italia, Ellesse . [ 218 ] Sejak 2008 mereka telah model eksklusif untuk Goobne Ayam [ 219 ] dan telah difilmkan beberapa iklan untuk merek, tercatat jingle untuk tujuan periklanan, dan model untuk kalender Goobne promosi. Goobne Chicken sejak itu telah menjadi pesaing kuat dalam industri ayam dan atribut keberhasilan mereka ke grup. [ 220 ]
Beberapa anggota model iklan bersama seperti Seohyun, yang model untuk Bersih dan Clear dan The Face Shop , [ 221 ] Taeyeon yang model untuk A-Solution, sebuah merek kosmetik, [ 222 ] Yuri yang model untuk Mamonde , Yoona yang model untuk S -Oil , [ 223 ] Eider , FreshLook Illuminate, [ rujukan? ] Innisfree dan Clean and Clear, Jessica untuk Hyundai & Banila Co [ 224 ] dan Sooyoung untuk Llang. Di samping Super Junior , mereka juga model eksklusif untuk sebagian SM Entertainment milik merek ritel SPAO. [ 225 ] Yuri, Sooyoung dan Tiffany model untuk Biotherm . [ 226 ] Mereka mendukung merek pakaian, game online, [ 227 ] industri makanan, [ 228 ] peristiwa, elektronik, kosmetik, dan bahkan produk disediakan untuk para selebriti untuk mendukung seperti minyak bumi dan kartu kredit . Kelompok ini adalah salah satu endorser paling dicari-out pada tahun 2009 [ 229 ] dan pada pertengahan 2009 anggota kelompok adalah model untuk lebih dari 10 merek dan dipilih sebagai salah satu dari Korea Selatan yang paling dicari pengiklan dalam survei yang dilakukan oleh Merek Consulting Penelitian Institute. [ 207 ]
Kelompok ini terus aktif dalam iklan tahun 2010, mendukung merek dan produk termasuk Nintendo DSi [ 230 ] dan Domino Pizza . [ 231 ] Juga, Caribbean Bay komersial menampilkan Yuri, Yoona dan Seohyun bersama dengan 14:00 anggota Nichkhun , Taecyeon dan Chansung . Pada akhir 2010, perusahaan hadiah sertifikat mulai merilis sertifikat hadiah masing-masing senilai 10.000 won yang menampilkan Girls 'Generation gambar pada kartu, membuat mereka selebriti pertama yang tampil seperti itu. [ 232 ] The portal web Korea Daum juga mulai menggunakan kelompok sebagai model sementara renovasi layanan tertentu dan mesin pencari pada awal Oktober 2010, dan Girls merilis 'Generation desktop yang wallpaper dan screensaver untuk promosi. [ 233 ] Sebuah survei yang dilakukan pada bulan Desember 2010 melihat 409 dari 741 karyawan pemasaran memilih Girls 'Generation sebagai model dengan yang paling pengaruh terhadap konsumen. [ 208 ]
Pada tahun 2011, Intel Asia mengumumkan bahwa kelompok itu akan menjadi model iklan resmi untuk perusahaan. [ 234 ] Pada bulan Maret 2011, kelompok ini mulai mendukung merek Vita500 minuman energi sebagai bagian dari 10th anniversary Vita500 itu [ 235 ] dan Vita500 poster eksklusif dari Tiffany , Yuri dan Yoona dibebaskan. [ 236 ] Anggota Yuri, Sunny, Jessica, Tiffany, Sooyoung, Hyoyeon dan adalah model untuk Christian Dior . Yoona, Seohyun, Taeyeon dan bukan model, karena kontrak kosmetik lainnya. Woongjin Coway dipilih kelompok sebagai model eksklusif mereka untuk mendukung pemurni air mereka. Kontrak mereka mulai pada tanggal 1 Maret 2011, dan berlangsung sepanjang tahun, dengan iklan-iklan TV yang dimulai pada pertengahan Maret.
Di Jepang, kelompok mendukung tenggorokan permen merek E-ma Nodoame . [ 237 ] Mereka mendukung Lipton teh dengan lagu-lagu mereka "Let It Rain" dan "Mr Taxi" yang digunakan sebagai latar belakang musik. [ 238 ] Pada bulan Juli 2011, bersama dengan labelmate TVXQ , mereka mulai mendukung 7-Eleven produk Jepang yang menampilkan versi Jepang dari lagu " Hoot "dalam iklan. [ 239 ] Kelompok ini ditunjuk model untuk J.ESTINA pada Oktober 2011. Seohyun ditunjuk sebagai UNICEF utusan selama bulan yang sama . Ini adalah suatu prestasi penting, karena hanya mereka yang memiliki reputasi terhormat ditunjuk sebagai Goodwill perwakilan. Dua bulan kemudian, pada tanggal 15 Desember, JCE memilih Girls 'Generation sebagai model untuk perwakilan dibundel merek permainan mereka, "Freestyle Sports", untuk musim dingin itu.
Kelompok ini terpilih sebagai duta kehormatan untuk "Visit Korea 2010 - 2012" Korea kampanye, yang dipimpin oleh Korea Selatan First Lady, Kim Yoon-ok . Kampanye ini merupakan upaya oleh pemerintah Korea untuk menarik setidaknya 10 juta pengunjung asing ke negara itu pada akhir 2012, dengan kelompok ujung tombak inisiatif karena popularitas di seluruh dunia mereka muncul pada saat itu. [ 240 ] LG Electronics Korea mengumumkan pada 16 Januari 2012, bahwa Girls 'Generation dipilih untuk menjadi model baru untuk merek TV Cinema 3D mereka.
Pada tanggal 5 Maret, perwakilan dari Gangnam-gu di Seoul mengeluarkan pernyataan yang menyatakan bahwa Girls 'Generation akan menjadi duta kehormatan untuk kota dimulai pada tanggal 7 Maret 2012. Pada bulan yang sama, Lotte mengumumkan bahwa kelompok dipilih untuk menjadi model-model baru untuk Lotte Department Store . Mereka juga dipilih untuk menjadi model untuk ACE Bed. Pada tanggal 14 April, Girls 'Generation ditunjuk sebagai duta baru untuk asosiasi Korea Retinitis pigmentosa Society, sebuah masyarakat yang didedikasikan untuk membantu menemukan obat untuk kebutaan. Mereka juga telah terpilih sebagai endorser terbaru untuk Korea Yakult . Pada bulan Mei 2012, Tiffany dan Jessica terpilih sebagai model untuk Chanel kosmetik pop-up store. [ 241 ]
Pada bulan September 2012, Tiffany mulai mendukung merek fashion Bean Pole . [ rujukan? ] Girls Generation menjadi endorser dari GiRL de Provence parfum dari 10 Corso Como . [ rujukan? ] merek Electronics, Casio , menunjuk kelompok sebagai endorser untuk perusahaan menonton merek, Baby-G . Kontrak ini dijadwalkan berlangsung lebih dari setahun, dan Casio berharap untuk memiliki peningkatan lima puluh persen dalam penjualan untuk tahun 2013, dibandingkan dengan tahun 2011. [ rujukan? ] G-Star Raw Jepang telah memilih Girls 'Generation, sebagai inspirasi bagi mereka musim 2013 Spring / Summer. [ rujukan? ] Pada Januari 2013, Jessica, bersama dengan adiknya Krystal , menjadi wajah baru brand perhiasan, Stonehenge. [ 242 ]
Pada 2012 daftar bintang yang paling CF Girls 'Generation sebagai seluruh kelompok berada di 1 tempat, dikombinasikan, gadis-gadis model untuk total 21 merek yang berbeda termasuk ayam, parfum, perhiasan, tas, TV, tempat tidur, dan department store sementara Jessica & Yoona yang terikat untuk tempat 2 untuk secara CF dengan berpartisipasi dalam 13 CF berbeda, Tiffany berada di tempat ke-3 dengan 12 CF dan Seohyun, Sooyoung dan Yuri di tempat ke-4 dengan 11 CF. [ 243 ]
Girls 'Generation pasangan dengan' rambut Couture 'untuk fashion rambut. Rambut Couture memproduksi dan mendistribusikan wig fashion ke negara-negara di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat. Mereka akan mulai mendistribusikan produk ini di Korea pada bulan Juni, dan mereka juga akan dirilis di China, Taiwan, dan Thailand. [ 244 ]
Kedermawanan
Girls 'Generation mengadakan kampanye donasi pada tanggal 4 Februari 2010 dengan situs musik Lunchbox untuk "Music Mimpi" kampanye. Tiga persen dari harga pembelian disumbangkan ke Korea Make-A-Wish Foundation . Sebagian dari pendapatan dari single Jepang mereka " Mr Taxi / Run Devil Run ", dirilis April 27, 2011, disumbangkan ke Jepang Palang Merah untuk memberikan bantuan bagi para korban gempa Tohoku 2011 dan tsunami . [ 245 ] Kelompok ini juga menyumbangkan tas ditandatangani yang dilelang. [ 246 ]Pada tanggal 9 Agustus 2011, mereka, dan pasangan label mereka f (x) dan SHINee , mengambil bagian dalam upaya untuk membantu anak-anak Afrika.Kelompok-kelompok yang bergabung dengan PBB Sekretaris Jenderal, Ban Ki-moon , dalam proyek "Bantuan Anak Afrika" co-diselenggarakan oleh Palang Merah Korea dan Korea UNICEF komite. [ 247 ]
Kelompok ini, bersama dengan Super Junior , muncul di episode khusus dari KBS 's Cinta Permintaan siaran pada tanggal 17 September 2011, di mana mereka mengundang seorang gadis Kamboja 11 tahun dengan masalah jantung dan seorang anak buta untuk terbang ke Korea untuk menerima perawatan, serta seorang gadis muda dari Korea yang pernah tinggal di sebuah hotel dengan ibunya menjanda seumur hidupnya. Kedua kelompok juga berpartisipasi dalam donor darah di KBS Hall. Selama siaran 85 menit, lebih dari 32 juta won (US $ 29.000) dibesarkan. [ 248 ] Pada bulan yang sama, Woongjin Coway mengadakan "Indah Lelang" acara di Times Square di Yeongdeungpo Dengan Girls 'Generation pada tanggal 27 September 2011 sampai dengan membantu perempuan yang diabaikan . Mereka dilelang pakaian dan aksesoris mereka yang mereka kenakan di CF mereka untuk mengumpulkan dana untuk amal. [ 249 ]
Pada bulan April 2012, Asosiasi Korea Melawan Kebutaan mengumumkan bahwa kelompok itu akan menjadi wajah resmi dari gerakan mereka. [ 250 ] Pada tanggal 17 Agustus 2012, terungkap bahwa pakaian Girls 'Generation akan dikirim ke organisasi filantropi dan disiapkan untuk lelang . Uang tersebut kemudian disumbangkan untuk tujuan baik. [ 251 ] Pada minggu yang sama, Korea Pos mengumumkan bahwa keuntungan perangko resmi kelompok akan disumbangkan ke Merry Tahun, amal. [ 126 ] Girls 'Generation menyumbangkan delapan ton beras untuk membantu mereka yang membutuhkan. Hal itu terungkap bahwa sumbangan beras yang dibuat oleh kelompok pada tanggal 5 Desember 2012, mampu membantu 66.400 orang yang membutuhkan. [ 252 ] [ 253 ] Pada tanggal 17 Desember 2012, Tiffany ditunjuk sebagai duta besar kehormatan Global Hope, yang terdaftar sebagai perusahaan nirlaba oleh Departemen Luar Negeri dan Perdagangan, dan bertujuan untuk membangun sebuah komunitas yang penuh harapan dengan menggali bakat dan mendorong kepemimpinan di enam negara. [ 254 ]
Girls 'Generation menyumbangkan barang kelompok dan beberapa barang-barang pribadi untuk' Star Donation Acara ', di mana barang-barang mereka yang dilelang untuk amal. Lebih dari tiga juta Won Korea Selatan (lebih dari $ 3.000 USD) dibesarkan dan disumbangkan ke Pusat Anak Holt . [ 255 ]
Pada November 19, 2013 anggota Seohyun menyumbangkan ₩ 100.000.000 beasiswa ke Universitas Dongguk . Dia menghadiri upacara dana beasiswa diadakan di Lotus Hall di dalam bangunan utama dari Dongguk University dan diakui untuk sumbangan nya oleh universitas kanselir Kim Hee Ok. [ 256 ]
Diskografi
Artikel utama: Girls 'Generation discography
Diskografi Korea
| Diskografi Jepang
|
Tours
Artikel utama: Daftar Girls 'Generation tur konser
Headlining
Main Tours
- Menuju Dunia Baru (2009-2010)
- 2011 Girls 'Generation Tour Asia (2011-2012)
- Girls 'Generation World Tour Girls & Perdamaian (2013-2014)
Japan Tours
- Pertama Japan Arena Tour (2011)
- Girls & Perdamaian: 2nd Japan Tour (2013)
- Girls 'Generation Jepang 3rd Tour 2014 (2014)
Partisipasi Concert
- SMTown Live '08 (2008-2009)
- SMTown Live '10 World Tour (2010-2011)
- SMTown Live World Tour III (2012-2013)
- SMTown Week (2013)
- KCON (2014)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar